Rabu, 03 Oktober 2018

One brand Make Up Review : Wardah

Diposting oleh mirefasdiari di 08.27

Untuk kosmetik saya memang paling malas coba-coba, apalagi harus sampai gonta ganti karena kulit saya sedikit sensitif,  sekalinya kurang cocok,  bereaksi dengan cepat seperti gatal,  kemerahan, dan berjerawat. Dengan kata lain,  sekali menemukan produk yang cocok,  sulit bagi saya untuk pindah ke lain hati, lho. So, pada kesempatan kali ini saya akan mereview beberapa produk  dari brand make-up favorit saya,  Wardah.


Ditengah boomingnya make-up dari brand luar,  ternyata ada brand lokal yang memiliki kualitas yang tak kalah bersaing, Wardah adalah salah satu make-up lokal yang diunggulkan oleh konsumen indonesia dari berbagai kalangan usia dan profesi bahkan dari kalangan make Up artis ternama sekali pun. Adapun beberapa keunggulan dari Wardah menurut saya merupakan Highly recommended with affordable prize product, secara dipakainya terasa ringan dan pas digunakan untuk daily activity dan special event tentunya.  Adapun beberapa produk yang akan di review adalah :





Eye Shadow
Tingkat pigmentasi bagus. Saya suka banget eye shadow yang nomer seri G karena warnanya dengan tema pastel cocok banget buat daily make Up even simple natural look for party and many other formal event. Oia menurut aku eye shadow ini cukup multifungsi juga karena bisa dipakai untuk contouring dan alis lho,  dan warna shimmering peachnya pada seri Wardah Eye Shadow Nude Color juga bagus buat highlighter.  Keren, khan 

Blush On
I love this blush on product as it has lovely colour sehingga menampilkan kesan warnanya yang natural but elegant. Selain itu, untuk blush on nomor seri A bisa juga digunakan untuk shading dan countouring. Wow, amazing!

Lipstick
Saya pernah pakai beberapa product lipstick  Wardah lho.  Saya suka overall lipstick wardah,  bagus dipakainya,  terutama yang Wardah Exclusive Matte Lip cream,  Wardah Lip Pallete Perfect Red,  Wardah Long Lasting Lipstick, Wardah Lipstick Exclusive, and  I'm so in love with it,  but what I hate, little bit annoying about it is,,,,, packagingnya kurang bagus,sedikit rapuh,  gampang banget pecah atau retak hikkssss. Kejadian yang sama terjadi pada bedak dan foundationnya. Sayang banget khan lipstick bagus harus kebuang percuma, karena kemasan yang kurang kokoh. huhuhu

Wardah Exclusive Liquid Foundation Sandy Beige 
First impression is I'm in love for the first time with the First sight,  coverage medium,  ringan dan nyaman banget digunakan baik untuk ke pesta maupun aktivitas sehari-hari. Oia pemakaiannya juga cukup awet,  ga perlu dipakai banyak udah coverage,  walaupun kalo untuk dipake ke pesta sendiri kurang matte ya,  kadang masih belum cukup untuk menutupi bagian muka yang berjerawat atau garis muka tertentu. Well, that's ok for me

Wardah Every day BB cream light and natural
I couldn't agree more, it's absolutely fit in me.  Suka banget produk Bb cream yang enak dan nyaman banget dipakai sehari2. Dan alasan utama saya cinta sekali dengan produk ini adalah membuat muka saya tampak glowing alami.  Untuk tonenya sendiri, saya suka banget warna yang natural yang sesuailah yah sama kulit saya yang agak gelap,  jadi muka keliatan merah merona gimana gitu.  Pokoknya suka suka banget.  Oia, pemakaian cream ini juga awet banget lho,  walaupun kemasannya kecil,  tapi gak abis abis, mungkin saya kali yang irit?  Hihi

Compact Foundation (Wardah Luminous Creamy Foundation?)
Compact foundation memang tidak dijual dalam kemasan satuan,  tapi ada di make Up set nya wardah.  Kurang lebih sama reviewnya dengan cream foundation Wardah  mungkin untuk jenis kulit normal to dry seperti saya  penggunaannya akan lebih efektif menggunakan spons basah,  agar kulit menjadi lembab,  karena agak kering jika menggunakan kuas.

Moisturizer
Wardah Lightening Night cream and daily cream step 1 and 2
Kabar baiknya, saya suka sekali menggunakan night cream wardah,  terbukti bisa mencerahkan kulit wajah secara alami,  alami di sini putihnya tetap tampak natural, lho dan menutrisi kulit saya dari dalam.  Kabar buruknya,  sayangnya saya kurang cocok menggunakan day cream,  jadi pemakaian harus dihentikan sejak pemakaian pertama.  Fiyuuhh

Moisturizer day cream
Saya pernah menggunakan beberapa produk pelembab atau day cream Wardah, V perfect bright moisturizer Wardah White secret series, Wardah C-defense Serum,   namun saya merasa kurang cocok untuk kulit saya,  sayang sekali. 


Wardah Hydramild Aloe Vera gel
Banyak review kalo moisturizer ini berkualitas baik,  namun sayang kurang cocok untuk kulit saya, mungkin karena kering kali ya,  karena begitu membaca testimony reviewer yang kulitnya kering juga,  reaksinya sama seperti kulit saya, agak ngejelimet dan gatal efeknya.  Tapi jangan sedih guys ternyata Wardah juga menyediakan produk moisturizer khusus untuk kulit wajah kering  dan saya belum coba apakah itu cocok sama kulit saya atau gak. Let's see next time 

Wardah Sun screen Gel SPF 30
Saya kurang cocok untuk hampir  semua produk moisturizer atau daily cream wardah,  namun anehnya saya merasa nyaman menggunakan sunscreen sebagai pengganti pelembab atau daily cream.  Well,  sunscreen work well as moisturizer or daily cream but not function well for the real sun screen.  Hal ini terbukti ketika saya masih suka bwraktifitas outdoor, hanya efektif untuk 2 Jam, Sedangkan lebih dari itu kurang berfungsi baik,  apalagi kalau dipakai train Run,  atau hiking,  kulit saya sampai kelupas 2 huhuhu . Sedih banget 

Powder
Pada dasarnya saya cocok sama powder dari wardah baik yang compact, Wardah Lightening BB Cake Powder maupun Wardah Luminious Face Power Light and Natural,  Karena tingkat coverage ok,  dan terasa ringan dan nyaman banget di wajah,  terutama lose powdernya yang natural membuat wajah tampak merah merona secara alami tanpa harus menggunakan blush on,  wew

Oke,  sekian Review dari saya,  sekali lagi penilaian ini subyektif berdasarkan pengalaman saya sendiri,  setiap orang pasti memiliki pengalaman yang berbeda dengan saya.  Dan pada kesimpulannya 
The most product I love BB cream, loose powder, while the most product I hate
moisturizer, dan juga kemasannya harus ditingkatkan supaya lebih awet entahlah. Overall,  saya suka produk Wardah karena cocok sekali dengan kulit saya dan harganya juga bersahabat.


0 komentar:

Posting Komentar

 

- Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos