Jumat, 05 Oktober 2018

I Can't Wait for Asian Para Games

Diposting oleh mirefasdiari di 07.29
Image result for asian para games

Yeayy tinggal satu hari lagi Opening Asian Paragames

I can't wait for asian paragames!  Asian Para games sebuah pesta olahraga terbesar yang diperuntukkan untuk atlet penyandang disabilitas Se- Asia akan dilaksanakan di Jakarta tanggal 6-13 Oktober 2018. Even ini akan dimeriahkah oleh 2400 atlet dari 41 negara di Asia. Terdapat 18 cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam even ini, yaitu: atletik, bulu tangkis,  panahan,  boccia, catur,  balap sepeda , goal ball, judo,  lawn ball, angkat berat,  menembak, renang , boling,  tenis meja, basket kursi roda, anggar duduk ,  voli duduk, dan tenis kursi roda 

Mungkin jika ditinjau dari persiapan even, pemberitaan mengenai Asian Para Games tidak seheboh Asian games yang sudah digembar-gemborkan jauh dari tahun lalu, tetapi saya tidak mau berburuk sangka  jika penghargaan bagi penyandang disabilitas di Indonesia masih minim, Entahlah, semoga dengan perhelatan akbar bisa membuka mata dan hati kita , dan berbagai elemen masyarakat untuk meningkatkan penghargaan lebih untuk mereka. Semua memang membutuhkan waktu, kita harus yakin kita pasti bisa.

However, I can't wait to be witness of Spectacular Sport Event which held in my country, Indonesia. Mengapa tidak ? Menjadi seorang penyandang cacat bukanlah hal yang mudah, mereka harus berjuang lebih untuk tetap bertahan dan melawan semua keterbatasan mereka. Mereka harus berani mengahadapi semua keraguan dalam diri mereka, menerobos semua  keterbatasan, dan membuktikan kepada semua orang bahwa mereka lebih dari apa yang mereka pikirkan.

Saya berharap semoga Perhelatan Asian Para Games menjadi sebuah momentum yang sangat penting yang membuktikan pada kita semua bahwa sebuah keterbatasan tidak menghalangi mereka untuk melakukan unthinkable think seperti berolahraga bahkan bisa menjadi atlet tertentu yang mewakili mereka.  How amazing it is! How the persons with the limitation could do such an incredible thing? With tireless effort, They challenged them  self to do the things that they want to and he could make it real. 

Perjuangan mereka tentu memberikan  inspirasi dan motivasi kepada kita untuk terus menerima diri kita apa adanya, bersyukur atas anugerah yang Tuhan berikan kepada kita, dan berusaha melakukan yang terbaik untuk mencapai aktualisasi diri. The 2018 Asian Para Games are not merely about winning medals as those competing for glory will also proof that  everything comes to their life has a purpose.   With their effortless struggle, they always dare to try again and again till they can make it real. 

Ayo kita dukung para atlet untuk berlaga di ajang Asian Paragames. Dukungan kita sangat berarti untuk semangat mereka.



0 komentar:

Posting Komentar

 

- Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos