Jumat, 22 Agustus 2014

Chibi Maruko Chan

Diposting oleh mirefasdiari di 06.30
Halo semua

Chibi Maruko Chan


Apa kalian masih ingat dengan Chibi Maruko Chan? Film kartun yang selalu ditayangkan di RCTI setiap hari Minggu Jam 7 pagi beberapa tahun silam? Yap, Pada posting kali ini aku akan share  sedikit tentang Chibi Maruko Chan, yaitu salah satu dari kartun favoritku sejak kecil. Apakah Chibi Maruko Chan termaksud kartun favorit kalian?  


Momoko Sakura,
 Chan Kisah masa kecilnya menjadi insprasi untuk membuat kartun Chibi Maruko

Kartun ini diaadaptasi dari kisah nyata  ilustratornya yaitu, Momoko Sakura.  Cerita animasinya  sendiri sederhana, yaitu menceritakan  kisah kehidupan sehari- hari seorang anak yang berusia kelas 3 SD bersama keluarga dan teman-temannya. Walaupun kisah dan bentuk ilustrasinya sederhana, tetapi dibawakan dengan cara yang sangat menarik sehingga bisa menghibur jutaan penonton tidak hanya di Jepang bahkan seluruh dunia J. Hal ini disebabkan karena cerita dari Chibi Maruko Chan  itu sendiri benar-benar menggambarkan secara detail dan nyata tentang kehidupan ilustratornya ketika masih kecil dari mulai gaya hidup, makanan hingga kebudayaan yang mungkin bisa mewakili  kehidupan sebagian masyarakat Jepang pada saat itu.

Aku suka banget ma Maruko, pemeran utama dari Chibi Maruko Chan. Seorang anak perempuan yang mempunyai karakteristik konyol, ceroboh, santai, kadang suka curang gak mau kalah, manja, suka memanfaatkan, dangak pemalas, namun sangat ceria dan peduli dengan  kondisi teman-teman dan keluarganya.

 Kehidupan Maruko bersama keluarga dan teman tercinta

Kadang aku sering merasa kalau sifat maruko  menyerupai sifat aku saat masa kecil lho bahkan sampai sekarang yang penuh dengan kekonyolan. Adapun kesamaan lainnya adalah memilki kakak yang pintar, rapi dan realistis hehe, bedanya kalo kaka maruko itu cuma satu, tapi kalo aku punya dua kaka, hihi. Dua kakakku sering banget komentar seperti ini “ Wah, ini sih kamu nonton diri kamu sendiri, hahaha!”, di setiap kali aku nonton Chibi Maruko Chan. Hmmmmm

Ini beberapa aksesoris Chibi Maruko Chan. Whoaa I really wanna have these!



Figur  Maruko dan keluarganya



Figur  Maruko dan kakeknya tercinta, kompak banget mereka :D

maruko dan kawan2nya





And apakah kalian tahu, kalau ternyata Chibi Maruko Chan ada versi asli (baca:  manusia)?

Chibi Maruko Chan versi asli

Whoaaa,,, sumpah aku baru tahu lhooo (maaf ya sedikit ketinggalan zaman, hehe). Jadi begini ceritanya, sebenernya aku udah lama banget pengen posting tentang Maruko di blog ini, trus pas aku mau kumpulin gambar Maruko di mbah google , eh aku nemu gambar maruko versi manusia dan pada saat itulah aku baru tau kalo ada film Chibi Maruko Chan versi aslinya. Dan,yap, kebetulan banget  minggu kemarin aku khan sempet tuker-tukeran film ma temen aku, yaitu Nisa, aku seneng banget lho ternyata dia punya beberapa episode film Chibi Maruko Chan versi asli. Whooaaa aku langsung semangat mengcopynya. Yeaayy, berhasil!!!

Aku sempet nonton filmnya kemarin. Sumpah keren banget berhasil bikin aku tertawa terpingkal-pingkal ga ada habisnya, dan sebaliknya, film ini juga berhasil bikin aq terharu lho, terutama, saat episode yang menceritakan konflik keluarga maruko dan persahabatannya dengan Tamae hiks hiks sedih banget d pokoknya. Whoaa, hati2 kena sindrom bipolar XDXD, hehe 

Ceritanya juga mirip banget dengan cerita di kartunnya, bahkan menurut aku cerita film aslinya lebih keren dan lebih nyata, hehe. Aku suka banget akting para pemainnya, bener- bener bisa menghayati tokoh yang diperankan, terutama Maruko itu sendiri, yaitu Ei Morisako. Ekpresinya lucu dan mengemaskan banget bener-bener sama dengan fillm kartunnya. Pokoknya wajib nonton lhooo!!

Ei Morisako

Ei Morisako saat jadi Maruko


Expressinya ngegemesinn XDXD


sekarang dia udah gede lho ;)


 
beberapa pemeran kawan2 maruko


maruko dan tamae, sahabatnya

maruko dan kawan2nya


Pas aku googling, ternyata film  Chibi Maruko Chan yang asli ini ada dua versi yang berbeda lho. Ini dia, tapi aku belum pernah nonton yang versi keduanya, jadi gak bisa dibandingin mana versi yang lebih bagus.

versi kedua Chibi Maruko Chan

Pokoknya aku gak bosen-bosen d nonton kartun yang satu ini, aku malah rencana mau download episode berikutnyaa. Yeayy, semangatss!


Ayo semua, lets sing a song together:



“Hal yang menyenangkan hati, banyak sekali bahakan kalau kita berminmpi. Sekarang ganti baju, agar menarik hati ayo kita mencari temaaaannnnn.” :D:D:D


=Bye-bye=

referensi gambar: google 

5 komentar:

The Wafer De L’amour Rarachan on 7 Juli 2015 pukul 01.17 mengatakan...

Aahh ini anime jadul yang bagus banget,masih menceritakan kepolosan anak kecil.Coba di tayang ulang di Indonesia :,)

The-History-of-rarachan.blogspot.com

My Note on 18 Oktober 2016 pukul 07.29 mengatakan...

Kak aku minta link downloadnya dong yang versi nyatanya (manusia) tp subtitle indonesia ada gk? Hehee

My Note on 18 Oktober 2016 pukul 07.29 mengatakan...

Kak aku minta link downloadnya dong yang versi nyatanya (manusia) tp subtitle indonesia ada gk? Hehee

Siska qravity on 24 November 2018 pukul 04.04 mengatakan...

wah cakep banget maruko waktu kecilnya

tolak angin anak

Unknown on 26 November 2020 pukul 01.29 mengatakan...

Aku jg udah nntn😍, apalagi waktu keluarga Maruko ada konflik di situ dia benar-benar ajarin arti teman dan kekeluargaan😢 suka bgt sama pemerannya dpt bgt perannya

Posting Komentar

 

- Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos