Sabtu, 09 Agustus 2014

Hey Girl, its time to cheer up :)

Diposting oleh mirefasdiari di 05.33
Kadang dalam hidup kita sering mengalami ketika sesuatu tidak berjalan dengan semestinya, ketika sesuatu tidak sesuai dengan harapan kita. Marah, kaget, kecewa, sedih, mungkin itu adalah reaksi pertama yang bisa kita tampilkan. Tapi sadar ga sih, girl? Kalo  semua perasaan dan pikiran negatif itu ga selayaknya kamu simpan berlarut- larut! Dunia itu gak bakal berakhir ketika semua itu terjadi, sebaliknya waktu terus berjalan, dan gak sebaiknya kamu harus menghabiskan waktumu untuk bersedih, wake up, girl, its time to cheer up! Come on!

Kadang aku pikir, kenapa semuanya harus seperti ini, semuanya gak adil dan aku gak sanggup untuk menjalaninya sendiri. Tapi setelah aku mencoba untuk menenangkan diri, dan bisa berpikir jernih, aku mencoba untuk berinstrospeksi diri, merenungi kembali akan semua hal yang telah terjadi, semua hal yang telah aku lakukan, baik sikap, ucapan, dan perbuatan. Aku dapat menarik sebuah kesimpulan kalau aku banyak melakukan kesalahan di masa lalu, yaitu:
  1.  Aku si  Egois, pengen menang sendiri dan gak mau mikirin perasaan orang lain,
  2. Aku si Cuek, gak peduli akan apa yang terjadi ama orang lain.
  3. Aku si Negatif, untuk beberapa hal aku selalu melihat dari sudut pandang yang buruk.
  4. Aku si emosional, temperamental, kalau marah rasanya kayak bom waktu yang siap untuk meledak,
Yap, that’s me, itulah semua kesalahan yang pernah aku lakukan yang telah kusadari, mungkin masih banyak lagi kesalahan yang kulalukan dan aku gak sadari itu. Aku ngerasa kalau selama ini aku pernah menyakiti perasaan orang lain dengan sisi negatifku ini. Aku bener-bener minta maaf kepada siapapun, aku bener2 menyesal. Dan semua kejadian buruk yang telah menimpaku sekarang jadi titik balik dan menyadarkan aku untuk memperbaiki kehidupanku, semuanya, tanpa terkecuali J. Aku bener- bener ingin dan butuh memperbaiki seluruh aspek kehidupanku, lahir dan batin. Yap aku ingin menjadi sosok yang lebih baik dan lebih baik lagi dari sebelumnya. Semoga Tuhan selalu memberikan jalannya J

Hey girl, ketika kamu pikir ada seseorang yang menyakiti kamu, kamu jangan ngerasa seolah kamu adalah korbannya, tapi ingat, mungkin kamu gak sadar kalau kamu pelakunya. Dan sebagai pelaku, kamu harus bertanggung jawab atas perbuatan kamu.

Satu hal yang perlu kamu ingat, girl, kamu gak berhak untuk disakiti kecuali kamu mengizinkannya. Dan satu hal yang perlu kamu yakini adalah  kamu adalah seorang yang special, kamu cantik, dan menarik. Kamu punya banyak kelebihan yang bisa kamu banggakan. Kamu harus yakin dengan semua kemampuan kamu, kamu harus percaya diri. Ayo, tunggu apalagi, pancarkanlah kecantikan kamu luar dan dalam! Buatlah mereka semua terkagum denganmu dan seseorang yang beruntunglah yang bisa mendapatkan hatimu J

Hmm yap aku memang lagi ada masalah, aku gak mungkin share masalah apa yang terjadi padaku, it will be long story, I can make a novel based on that story, seriously! Tapi dari gambaran cerita yang telah aku paparkan, mungkin kalian semua bisa menebak secara umum masalah apa yang terjadi J

Aku berani share di sini, karena satu hal yang aku yakini, aku gak pernah sendiri di dunia, banyak ratusan, ribuan, bahkan mungkin jutaaan orang yang mengalami masalah yang sama kayak aku.  Dan aku harap dengan menceritakan sedikit tentang perasaan aku, setidaknya bisa meringankan beban orang2 yang membutuhkannya J. Mungkin ini yang bisa aku lakukan. Aku seneng banget bisa menulis blog lagi setelah sekian lama. Menulis memberikanku kekuatan ajaib, dan membuatku menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Aku bakal berusaha lebih baik untuk bisa konsisten menulis, dan itu sangat menyenangkan!

I like myself better when I write regularly J

0 komentar:

Posting Komentar

 

- Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos