Minggu, 24 Agustus 2014

Mari Kuasai Bahasa Asing :D

Diposkan oleh emiria farahdina di 06.33
Reaksi: 

Whoaaa,,, pengen belajar bahasa asing lain selain bahasa inggris. Yah memang sih bahasa inggrisku masih jauh dari kata expert, tapi khan aku udah belajar bahasa inggris dari SD, T,T…

Aku kagum banget d pas liat anak-anak faba yang jago berbahasa asing dengan cara yang otodidak, gak cuma 1 atau 2 bahasa yang mereka kuasai, lho! Whoa keren banget!  Setelah ditelusuri dan ditelusuri dari berbagai pengamatan, wawancara, dan sharing2 ( gayanya wawancara, padahal sebenernya cuma ngobrol biasa kok, hihi).  Awal mereka belajar bahasa itu ada dua kemungkinannya.




Kemungkinan pertama, karena mereka cinta pada suatu negara dengan alasan tertentu misalnya pengen berkunjung ke salah satu tempat terkenal di negara itu, pengen nerusin sekolah, cinta akan kebudayaan dari negara tersbut.  So, mereka berusaha untuk mencari tahu dan belajar sendiri bahasa tersebut melalui film, lagu-lagu tertentu, dan lain2.

Kemungkinan kedua, karena terpaksa, mereka mau gak mau harus belajar suatu bahasa , karena kalo gak bisa, mereka gak akan survive tinggal di suatu negara tertentu, dan baca buku tertentu yang harus dikuasain tapi gak ada terjemahan bahasa Indonesia dan bahasa inggrisnya, dan alasan lainnya.

Pada suatu hari, salah satu temen sharing tentang rahasia profesornya yang jago banget berbagai bahasa eropa, bahkan mandarin, yang berbeda rumpun denga bahasa eropa lainnya. Langkah awalnya  adalah dia  berusaha untuk menguasai salah satu bahasa eropa, yaitu German. Hal ini disebabkan karena dia kuliah di German dan kebetulan  jurusan yang dia pilih bukan kelas internasional, sehingga mau gak mau harus kuasai bahasa German.  Karena pada dasarnya bahasa eropa itu banyak yang serumpun, contohnya  Inggris, Belanda, Rusia, Prancis, German, Itali, Spanyol, dan lain-lain. Oleh karena itu, dengan menguasai satu bahasa eropa saja, selain Inggris tentunya, akan lebih mudah untuk belajar menguasai bahasa eropa lainnya

Yang uniknya ada beberapa temen yang tiba-tiba bisa jago berbahasa Itali karena membaca buku tertentu yang gak ada terjemahan bahasa Indo dan Inggrisnya,  alhasil dia sekarang jadi jago bahasa itali dan jadi tutor itali yang cukup diandalkan di komunitas faba. Sebagian lainnya bahkan ada yang belajar bahasa asing yang sedikit unik dan jarang ditemui seperti bahasa Rusia,  Esperanto dan  bahasa Hebrew, bahkan mereka belajar sendiri pulaaaaa( Wow, keren bingitsssss? Tapi aku kadang suka bertanya2 d, apa alasan dan motivasi mereka mempelajari bahasa yang unik itu ya? hmmmm hmmmm

Oia, satu lagi, aku masih penasaran lho dengan rahasia beberapa orang yang dengan mudahnya belajar bahasa yang hurufnya bukan huruf latin kayak bahasa arab, jepang, thailand, mandarin, india, dan lain-lain? Mungkin ada yang mau share?

Yah mungkin ini adalah salah satu rahasia mengapa banyak orang di dunia ini jago berbagai bahasa asing. Mungkin kalian punya saran atau rahasia lain yang belum diketahui oleh banyak orang? Ayo, Lets Share it!:)



Mari belajar bahasa Asing, dan mari berkeliling dunia, kawan :D




merci and ou revoir :)


referensi gambar: google

0 komentar:

Poskan Komentar

 

- Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos