Minggu, 21 Oktober 2018

Hari Jisun: My Inspiration of the day!

Diposting oleh mirefasdiari di 08.40
Image result for hari jisun
pic reference: yukepo.com

Zaman now, nge-hits banget yang namanya Vlogging. Hari Jisun adalah sebuah channel Youtube yang menampilkan review berbagai makanan khas Indonesia oleh orang korea yang bernama Jisun. Saya nge fans banget sama youtuber cantik ini karena lawakan dia lucu banget dan berani mencoba berbagai masakan indonesia dari yang di restoran ternama, hits, bahkan jajanan di pasar. She's so creative! Dan yang paling penting dia juga jago masak lho dia bahkan sering bereksperimen membuat masakan korea dengan bumbu andalan Indonesia yaitu berbagai macam sambal, Mie, bumbu olahan , dan masih banyak lagi.
Namun, hari ini saya akan membahas pada salah satu episode yang terbarunya yang berjudul "Draw My Life" , yaitu perjuangan dia dalam meraih mimpinya sejak kecil hingga berhasil menjadi Youtuber terkenal sampai sekarang. Ternyata, menjadi vlogger itu gak gampang. Perlu banyak latihan berbicara di depan kamera, perlu banyak keberanian untuk mengungkapkan ide secara kreatif, dan tentunya edit video supaya menarik, dan masih banyak tantangan lainnya. Begitu pula menjadi selebgram, yang awalnya aku sempet pikir, enak, ya, jadi selebgram, tinggal di foto-foto aja bisa menghasilkan uang, bisa di endorse sana dan sini. Tapi, ketika kita menjalaninya, apakah itu mudah? apakah itu terjadi secara instan? Well, everything needs process. Don't ever judge anything until you step on someone's toes. 
Yang paling menyentuh hati dan memotivasi saya adalah kegigihan  Jisun di awal debut videonya ternyata kurang banyak peminatnya hingga dia bertekad untuk membuat 100 video. Ini sama banget dengan pengalaman saya, saya sudah membuat blog dari tahun 2010 namun followernya gak banyak, segitu-segitu aja. Udah share sana-sini, even yang baca pun gak banyak huhuhu sedih gak sih. Namun, dengan melihat video ini saya akan melakukan hal yang sama , akan terus berjuang hingga hari yang ke 100!
Buat saya, menulis adalah hal yang paling bisa saya andalkan sekarang dibandingkan dengan aktivitas mana pun, maklum saya ibu rumah tangga yang sedang berproses mencari penghasilan tetap. hihihi. Menulis juga adalah salah satu jendela yang membuka ide-ide saya agar bisa keluar dan diekspresikan dengan baik. Jadi, kegiatan ini sangatlah multifungsi untuk mengasah otak saya yang jarang digunakan untuk bekerja hihihi.

Thanks to Jisun for your inspiration. Wish you get more luck in the future!
And
Good Luck for me!!!

2 komentar:

the creation of beauty is art. on 21 Oktober 2018 pukul 15.07 mengatakan...

Always keep fighting to achieve what you want to achieve! That is a wonderful lesson :)
the-creationofbeauty.blogspot.com

mirefasdiari on 2 Juli 2020 pukul 17.37 mengatakan...

Thank you for your support and your inspirational quotes :)

Posting Komentar

 

- Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos