Selasa, 23 Oktober 2018

7 Top YouTube Cooking Channel Based on My Version

Diposting oleh mirefasdiari di 09.34


From beginner to proffesional one, inilah beberapa 7 Top Chef YouTube Channel favorit saya. Adapun beberapa alasan saya memilih program tersebut adalah,  videonya editingnya menarik,  resepnya bisa dipercaya,  nyaris anti gagal,  dan memotivasi saya untuk berani mencoba menu masakan yang baru dengan tingkat kesulitan yang bervariasi masak   Ok, saya gak akan banyak basa -basi,  langsung aja ya guys.. 

1.    Kokiku. TV by  Yudha Bastara


Image result for kokiku.tv

Image result for kokiku.tv yudha bastara


Channel ini menyajikan berbagai makanan, salah satunya makanan viral dari savory food to dessert . Setiap melihat video tentang makanan kekinian yang sedang viral, saya jadi mengurungkan niat untung membeli makanan tersebut  karena saya merasa bisa buat sendiri di rumah dengan melihat video dari channel ini.  Sayangnya kesulitan utama ketika aku mau memasak tidak ada resep tertulisnya even mereka bilang ada di website kooky. TV,  tapi tetap susah dicari since they not state the direct link.

2.    Dessert Castle by Putri Miranti

Image result for dessert castle putri

Image result for dessert castle putri

Masih dalam satu studio tv yang sama yaitu, Kokiku.tvm namun berbeda dengan Yudha Bastara,  Putri Miranti lebih memfokuskan pada dessert sebagai main menu of the channel.  Setiap melihat dia masak kayaknya seru dan gampang banget,  tapi pas saya mencobanya sendiri ternyata oh ternyata,  tidak semudah yang dilihat, tapi masih mudah diikuti kok santai aja.  Aku juga suka penjelasan dia yang detail mengenai teknik masak,  penggunaan perabotan masak, dan yang pasti bahan alternatif yang berguna untuk beginner baker like me, easy to recook them.

3.    Bigger Bolder Baker by Gemma Stafford 
Image result for bigger bolder baking

Image result for bigger bolder baking


I have already mentioned her name for a thousand times the reason why I love her channel so badly.  Gemma Stafford adalah seorang baker berkebangsaan Irlandia professional yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di Amerika, namun dia dan suaminya memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya berkarir sebagai full time chef youtuber to share the best ever secret recipes of baking.  What an inspiring story! Sukses selalu buat pasangan yang so sweet ini.   Mbak Gemma memang nomor satulah buat saya.  


4.    Cupcake Jemma 


Image result for cupcake jemma
Jemma adalah seorang pengusaha kue ternama asal London. She's so professional!  Setiap melihat kue dia selalu terbayang kapan ya bisa membuat kue se-epic itu, seru banget ya punya took kue selaris dan sekece itu. Hmmm,,, entahlah hanya bayangan saja, hihihi. Well, yang paling saya suka dari tutorial dia adalah resep cup cake dan cake yang bervariasi dan unik banget. 

Image result for cupcake jemma
she's totally apply the beauty of are in her dessert.Pokoknya kece bangetlah so mba Jemma ini. 


5.    Oh Yum by Anna Olson


Image result for oh yum


Pertama kali aku lihat tutorial ini ketika mencari resep fudgy choco chip cookies

Image result for oh yum

Tante Anna memberikan banyak teknik memasak yang detail banget which so informative for the amateur baker like me, walaupun sayangnya saya jarang menggunakan full resep dia karena bahan2 yang dia gunakan mostly premium ingredient which absolutely  expensive enough for me. 


6.    Pufflova by Diana Amelia


Image result for pufflova diana amelia

Aku baru liat tutorial resep dia akhir-akhir ini.  Videonya edittingnya keren dan attractive banget buat anak remaja, cute gimana gitu, resepnya juga ok. Yang paling saya suka adalah dia sering membuat resep terinspirasi dari Film lho.  Gak sabar pengen recook resep dia pas gajian nanti,  eits  pas suami gajian Deng hihihihi.


7.    Hidamari Cooking

Image result for hidamari cooking

Related image
Suka penasaran deh, kalo kue kekinian orang Jepang kenapa bisa Fluffy gitu, kayak Japanese Pancake, Japanesse cheese cake, Tokyo Banana, dan masih banyak lagi. Ternyata pencarian ini membuat saya menjadi sangat penasaran sama channelnya Hidamari Cooking. Suka banget!

Ok, begitulah cooking channel favorit saya, tidak ada yang sempurna karena semuanya saling melengkapi satu sama lain. At the end, saya hanya bisa berdoa  dan berharap semoga selalu diberi kesehatan, semangat, dan pastinya rezeki supaya bisa berlatih membuat dessert-dessert kece ini.  Aamiin



2 komentar:

We_llearn001 on 4 Maret 2019 pukul 02.03 mengatakan...

Suka bgt nonton pufflova by kak diana amelia😍

mirefasdiari on 2 Juli 2020 pukul 17.36 mengatakan...

Yups, videonya dan konsepnya keren banget, beda dari yang lain :)

Posting Komentar

 

- Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos