Minggu, 20 Februari 2011

Its cooking time :)

Diposkan oleh emiria farahdina di 05.50
Reaksi: 
Kisah ini berawal dari sebuah percakapan antara ibu dan anak perempuannya

Mama : " De, kapan kamu mau bantu mama masak?"
Gw :" Hmm,,, gak tau ni, ma, lagi banyak tugas?"
Mama : " Apa? tugas lagi? setiap minggu kerjaannya ngerjain tugas terus,! Heran deh mama!"
Gw : "Haduh, ma, tugasnya khan banyak banget, beda lagi, setiap minggu pasti ada tugas baru, ma"
Mama : " Salah sendiri kenapa kamu gak dikerjain di kosan, pokoknya mama gak mau tau, kamu harus bantu mama masak, kamu khan anak perempuan masa gak bisa masak sih "
Gw : "Hmmm..." ( Spechless, gak berani sedikit pun untuk mengucapkan janji, oh my,,,,)

Semenjak percakapan itulah gua mulai menyadari kalau sebenernya apa yang dibilang ama nyokap gua ada benernya juga sih, oleh karena itulah hari ini gua memutuskan untuk memasak sesuatu. Yeah, akhirnya gua masak juga!

Setelah mencari dibeberapa buku resep, akhirnya gua menemukan sebuah resep yang menarik. sebenernya sih resep ini udah lamaaaa banget pengen gua realisasikan, tetapi karena berbagai alasan yang bla bla bla, yah, apa boleh buat, baru sekarang ini baru gua bisa realisasikan. Thats all right...hmmmm

okay, langsung aja, ya, teman, hari ini gua berencana untuk membuat ( jeng jeng jeng ).....


Tada!!!



Skotel dadar isi


Yap, skotel dadar isi!
menurut di buku resep sih tingkat kesulitan dari masakan ini adalah sedang.
hmmm,,, apakah benar begitu?

Just wait n see y :)

This is it!


bahan - bahan yang digunakan

Yap, ini adalah bahan- bahan yang dibutuhkan. bahan- bahannya gak ribet kok, cuma tomat, bawang bombay, bawang putih, telur, susu, bayam, mentega, daging asap (tetapi berhubung mendadak, jadi gak sempet belanja. So, daging asapnya diganti dengan sosis) dan bumbu dapur lainnya :)

Proses masaknya, memang gak rumit sih, tapi dibutuhkan kesabaran ( sangat sangat!). Apalagi buat gua yang jaaraaaang baanget masak. Wah, sungguh- sungguh amatir d, buat tumis bawang dan kawan2nya aja lamaaa banget, gua sampai nangis hiks hiks, itu pun jauh dari halus (kalo menurut bokap gua, tapi memang iya c). hehehe.


VOILA!

lovely :)

Akhirnya setelah berjuang mati- matian dan tanpa henti (lebay ni hehe), jadi juga masakan gua. Wah senangnya !!! gimana teman- teman? apakah terlihat enak? Please, dont judge from its cover y!! Walaupun mungkin penampilannya berbeda dengan di resep, mudah- mudahan sih rasanya enak.
And, you know what? dibutuhkan 4 jam cuma masak satu resep aja! Whoaaa memang kurang berpengalaman sekali !!

and surprise!!
gua seneng banget kata orang2 rumah c rasanya enak lho!!!
whoaa ( teary :'), mudah2an mereka mengatakannya dari sanubari yang terdalam hehehe)

PS:
memperhatikan gua yang lebih sibuk dan heboh banget untuk mendokumentasikan momen ini daripada masaknya, Kaka gua berkomentar:

Teteh : Sebenernya kamu niat masak ato nulis di blog c??
Gua : Yaa masak lah, aq khan memang pengen bikin skotel ni udah lama banget, entah kapan tau ( membela diri)
Teteh : Really?

The truth is,,,,,
gua gak bisa bilang iya atau nggak karena kenyataan yang sebenarnya adalah gua memang gak bohong kalau gua memang pengen masak resep ini dari lamaaa banget, tetapi di sisi lain gua gak bisa bohong bahwa ada tujuan terselubung dalam hal ini, yaitu tentu saja untuk blog! Yeah, hidup blog!! hehe. Tentu saja karena menurut gua momen seperti ini adalah momen yang terlalu berharga untuk dilewatkan, apalagi untuk gua yang jaaaaaraaaaang banget masak. hehehe

Wah jadi semangat buat sering- sering masak ni! :)

Hidup Masak ^u^ !!


0 komentar:

Poskan Komentar

 

- Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos