Senin, 18 September 2017

Part 3

Diposting oleh mirefasdiari di 02.44
Nasehat Teteh dan Harapan Mama




Percakapan Awal

Pada percakapan awal, dia sempat menceritakan tentang keadaan keluarganya, sempat juga mengajakku bermain bersama adiknya.
                                                             #skip# 
Lupa gimana cerita awalnya yang jelas kurang lebih beginilah percakapannya.

A        : “Mba punya kenalan ga yang bisa dikenalin sama saya? Kalau punya tolong       dikenalkan ke saya, ya, mba! Saya itu adiknya, banyak, makanya saya mau cari        istri yang bukan cuma menerima saya, tapi juga bisa menerima dan sayang sama adik saya.”
E        : “Hmm,,, gitu ya, Pak? nanti saya kenalin bapak ke temen saya, deh, kalau      ada.”
A        : “Iya saya pengennya cari orang yang bisa diajak serius buat jadi istri, lho,       mba, semoga bisa ketemu sama jodohnya ya, mba.”
E        :"Yang sabar ya, Pak, semoga nanti ketemu jodohnya."
A        :" Aamiin, makasih ya, mba'."
E        :” Sama2 Pa Halim.”

          Semenjak kejadian itu, hari demi hari berlalu. Kadang dia menghubungiku lewat WA, walaupun aku masih lama meresponnya, kadang dia mengajakku pergi atau pulang bareng, tapi aku pilih untuk ikut shuttle dengan alasan lebih pagi kalau harus mengajar di jam pertama, dan lebih aman juga menghindari gosip-gosip yang aneh. Maklum masih jadi staff baru di sana, jadi masih ingin untuk banyak mengamati.  Yah, I k
now, mungkin ini semua cuma perasaanku, belum tentu juga orang lain peduli. Mungkin memang aku aja yang sedikit lebay. Hmmm,,, entahlah, biar semuanya mengalir apa adanya.
          The truth is di balik semua itu, ada dalam bagian diriku yang masih belum siap untuk kembali Pdkt sama cowok dengan alasan lagi di masa peralihan, pengen menenangkan diri dulu, dan juga gak mau terburu-buru dalam mengambil keputusan. Masih mau santai dulu, let it flow aja. Dan di saat yang sama gosip seruangan semakin ramai tiap harinya, dan di saat yang sama pula aku harus menggunakan topeng muka ekspresi datar, kalau semuanya yang terjadi itu hanya gosip, walaupun sebenarnya itu semua nyata? Entahlah, aku sendiri masih belum tau, masih menikmati masa-masa kesedirianku.
          Satu per satu orang berdatangan untuk menjadi tim sukses dia dan mempromosikan dia kepadaku, entah secara sukarela atau dibayar, hihihi udah kayak kampanye aja.  Entahlah kadang lucu aja kalau inget kejadian itu.



          Di saat yang bersamaan, di rumah tepatnya teteh (T) alu bernasihat:

T        : "De, kamu jangan mengharapkan sama satu cowo aja, udah saatnya kamu       harus berani buka hati sama yang baru, pokoknya kalau ada yang ngajak           kenalan atau pdkt, coba aja dulu, cocok atau gaknya bisa belakangan yang     penting saling kenal dan nambah pertemanan,Ok? Aku yakin kamu pasti dapat   yang lebih baik dari sebelumnya, dan yang terbaik, asal kamunya mau membuka hati."
E        : Iya bunda aku juga berusaha buat membuka hati, kok, tapi memang masih      belum ada aja, btw, makasih ya teh buat nasehatnya.”
T        : “Asal kamu tau, ya, kita semua sayang sama kamu, Tami, walau kita suka       galak dan marahin kamu, tapi itu semua demi kebaikan kamu juga, kita pengen      liat kamu bahagia, Mama,
bapa, aa, teteh, a dhonny dan Neo, walaupun si       krucil ini jail, semuanya sayang sama kamu. Iya, khan Neo?”
         
          Dan Neo pun mulai bernyanyi "Putus lagi cintaku", ditanya kayak gitu sama bundanya, Neo bukannya mengiyakan, eh malah nyanyi makin kenceng "Putus lagi cintaku, putus lagi cintaku, hihihi, Tami, Putus lagi cintaku, putus lagi cintaku, hihihi " sambil ketawa jail memperlihatkan.giginya.yang ompong.

E        : “Neooooooo, jail!!!!!”
Neo    : “Hihihi, Tamiiiiii!”


Neo Neo keponakanku yang satu inI memang super duper jail sama kayak ayah dan omnya. Hohoho, tapi aku sayang banget sama Neo. Selain teteh, di saat yang bersamaan, Mamah (M) pun ikut bernasihat:

M       : "Mama seneng akhirnya kamu kerja di tempat yang baru, kamu khan jadi ada   kegiatan, gak di rumah terus, dan mama juga berdoa semoga dengan kerja di         tempat yang baru, kamu bisa dapat jodoh."
E        :" Ya ampun, Ma, aku di sana, khan, buat kerja bukan cari jodoh."
M       :"Lho, siapa tau , khan, sambil nyelem minum air, kenapa, gak?"
E        :”iya, deh, Mama."
M       : Pokoknya mama niat buat nikahin kamu di akhir tahun, atau di tahun 2017,     pokoknya kalau ada yang sampai melamar kamu, mama akan selalu siap, mama      janji."
E        :"Aamiin mama, makasih ya, doanya, aku sayang mama.”

          Selang beberapa hari semenjak percakapan itu, aku akhirnya mengatakan sesuatu sama mama sambil tidur-tiduran di kasur,
E        : "Ma, sebenernya ada yang lagi ngedeketin aku, terus aku digosipin d      seruangan."
M       :"Hmm,,, kalau orangnya baik, yaudah gpp, khan, De."

OK, da akhirnya aku berinisiatif untuk memperlihatkan fotonya sama mama.

E        :“Ma, ini fotonya, menurutnya mama gimana?"
M       : " Keliatannya orangnya baik, ganteng juga, de."

Dan untuk ke sekian kalianya aku masih gak percaya sama respon mama, aku kira mama gak setuju, ternyata alhamdulillah mama setuju. Dan semenjak percakapan dengan mama, aku merasa lebih yakin untuk membuka hatiku.


0 komentar:

Posting Komentar

 

- Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos