Senin, 18 September 2017

Part 1

Diposting oleh mirefasdiari di 02.40
Panggilan Takdir

Kontrak kerja udah berakhir di pertengahan bulan Juni 2016, untungnya masih bisa bertahan hidup dengan penghasilan sebagai guru privat part time yang gajinya sebanding bahkan lebih besar dibandingkan pekerja full time. Namun, sekali lagi, yang namanya part time itu, khan, cuma sementara, so, di akhir Juli sudah berakhir karena muridnya sudah mulai belajar di tempat yang baru . Lalu, bagaimana kehidupanku di bulan Agustus?
          Sempet pusing 7 keliling karena niatnya sih mau apply buat S2 yang tinggal beberapa langkah lagi ,tapi secara yang namanya apply s2 khan butuh biaya. So, balik mikir lagi, dari mana bisa memperoleh uang untuk membiayai keperluan tersebut?  Ok, otomatis harus kerja dong ,ya! Niatnya sih mau buka usaha kursus gambar dan bekerja sama dengan komunitas gambar Bogor Sketcher untuk mengadakan lebih banyak lagi workshop gambar di kota Bogor tercinta. Namun itu semua butuh proses, khan? Pertama, proses untuk membuat formula modul mengajar, produk apa saja yang bisa kita tawarkan ke konsumen? Kedua,  proses promosi, dan ketiga eksekusi. Setelah dipikir2 semua itu membutuhkan proses dan bulan Agustus belum tentu dapat pendapatan pasti, sedangkan gak tau kenapa males banget  mikir otak untuk mempersiapkan semua itu. Fiyuhh, jadi maunya apa, sih?
          Di awal Juli, sempet bingung muter otak gimana bisa survive untuk bulan selanjutnya, minimal buat bulan Agustus aja. Then you know what? tepat setelah memikirkan hal itu sambil berdiri di depan kaca, HPku pun berdering. Ada telepon dari nomor yang tak ku kenal, dan ketika mengangkatnya ternyata dari Mba Alvi HRD Sampoerna yang menawarkan pekerjaan sebagai konselor di Sampoerna Academy Boarding School. Jujur awalnya aku ga inget sama sekali pernah melamar ke sekolah ini. Dia bahkan bilang kalau aku apply untuk guru TK, tetapi setelah dikaji kembali CVku, dia lebih merekomendasikan aku sebagai konselor. Terimakasih Tuhan, Alhamdulillah dapet telepon ajaib, dan akhirnya menemukan titik terang untuk kehidupan selanjutnya. Good luck, Emi!
          Sebagai konselor untuk anak SMA? Well, faktanya adalah itu merupakan sebuah  pekerjaan baru untukku karena sejujurnya, aku belum pernah menangani anak SMA sebelumnya. Dan yap, dengan senang hati aku terima tantangan ini. Aku pun memberikan kabar gembira ini kepada keluargaku.

          Proses demi proses aku lalui, wawancara dengan kepala sekolah Pak Rey dan Pa Tumbur, lalu proses interview dengan Staf HRD yang cantik dan baik hati, Mba Alvi, dan yang terakhir proses penandatanganan kontrak dengan mba Poppy yang kebetulan ketemu juga sama Bu Risma teman sepermainanku, alias sesama guru di sana. Semua menyita waktu kurang lebih hampir sebulan. Proses yang cukup panjang dibandingkan di tempat sebelumnya, Tapi Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar. Btw, the truth is sebelum selesai kontrak kerjaku di Intercultural School of Bogor (ISB) , ada waktu sekitar seminggu di bulan April aku apply kerja ke banyak tempat, dan kamu tau? dari banyaknya perusahaan dan sekolah yang aku lamar,  hanya SABS yang memanggilku? Luar biasa bukan? Well, it’s a part of the God’s plan



My First Interview Session
Ok, jadi gak sabar menantikan apa saja yang akan terjadi berikutnya! Aku yakin apapun itu semuanya akan menjadi sebuah kumpulan keajaiban yang tak terduga =))

GOOD LUCK, GIRL!

                                                                                            Bogor, 301216
                                                                                                By Mirefa91Believe it or not, it was the part of the plan that God had given to me for certain purposes that I have to find out.

Even when the story ended different with my expectations, a lot of precious lesson I have learned from them as they had given color to my life.

Because of them my life is never flat.
Thanks for everything
https://www.facebook.com/images/emoji.php/v6/f4c/1/16/1f642.png=)
#mirefa91 170716



Believe it or not, it was the part of the plan that God had given to me for certain purposes that I have to find out.

Even when the story ended different with my expectations, a lot of precious lesson I have learned from them as they had given color to my life.

Because of them my life is never flat.
Thanks for everything
https://www.facebook.com/images/emoji.php/v6/f4c/1/16/1f642.png=)
#mirefa91 170716

#box #memories #art #daily #journal #portfolio #watercolor #vsco #flower #reflection #series #album

0 komentar:

Posting Komentar

 

- Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos