Kamis, 08 Oktober 2015

#Inktober Day 7

Diposting oleh mirefasdiari di 06.44

Tuhan tidak akan mengubah nasib kaumnya, sebelum kaum tersebut berusaha untuk mengubah nasibnya.


Semua hal yang terjadi di alam semesta tidak terjadi secara tiba-tiba, semua membutuhkan proses.

Bagaikan seekor ulat kecil yang berubah menjadi seekor kupu-kupu yang indah. Awalnya, tidak ada pernah menyangka bahwa ulat kecil yang rentan dan buruk rupa itu akan bermetamorfosa menjadi seekor makhluk yang luar biasa cantiknya. Namun waktu membuktikannya, perlahan tapi pasti seekor ulat yang kecil tumbuh menjadi ulat dewasa, hingga kemudian  berubah menjadi kepompong. Dan pada saatnya tiba, pada akhirnya kepompong tersebut menjadi seekor kupu-kupu yang cantik.  

Semua hal yang terjadi di alam semesta tidak terjadi secara tiba-tiba, semua membutuhkan proses.

Bagaikan tiram kecil yang berubah menjadi mutiara. Kotoran melukai tiram, kotoran itu masuk ke cangkangnya. Ia sama sekali tidak menyukainya dan mencoba untuk menyingkirkannya. Namun ketika gagal melakukannya, ia berkeputusan untuk menciptakan benda paling indah sedunia. Ia melapisi kotoran itu berulang kali hingga luka itu sendiri berubah menjadi sebutir mutiara ynag cantik berkilauan (Vikas Malkani, “A Pearl of Awareness).

Semua hal yang terjadi di alam semesta tidak terjadi secara tiba-tiba, semua membutuhkan proses.

Dan pada akhirnya,
Aku percaya. Aku percaya bahwa hidup adalah sesuatu yang aku inginkan. Aku percaya Tuhan mengharapkan sesuatu untukku, sesuatu yang aku harapkan, tanpa batas. Tuhan telah merencanakannya dengan sempurna. Yang aku perlu lakukan adalah berusaha sekuat tenaga untuk mencapainya. Hingga pada saatnya, semua akan terwujud menjadi indah dan sempurna :)


0 komentar:

Posting Komentar

 

- Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos