Sabtu, 10 Oktober 2015

Cookies 2015

Diposkan oleh emiria farahdina di 03.20
Reaksi: 
Hi, seperti janjiku di posting sebelumnya, kali ini aku akan menceritakan tentang Cookies 2015. :) 


 
my cookies :)

  • Mama: "Tami, kamu harus bisa masak, makanya kamu harus belajar masak supaya nanti pas kamu nikah, ga keteteran, bisa masak cepet."
  • Me:  "Tenang aja ma, nanti pas aku nikah aku pasti bisa masak ko, mama dulu juga pas nikah belum bisa masak, tapi sekarang bisa, khan?"
  • Mama: "Kamu sekarang umurnya berapa?"
  • Me: "23." (sekarang 24)
  • Mama: "Mama itu nikah umur 19, dan umur segitu mama udah punya anak 2! Jadi wajar dong kalo waktu itu mama belum bisa masak, nah, kalo kamu?" 
  • Me: Spechless, no comment. Namun, dalam hati berkata:  kabuuuuuuuurrrrrrrrrrrrrrrrrrXD XDXDXDXD #=++=/###!#==/=#=/#=###==============
Berulang_ulang hampir tiap hari mama nyuruh aku masak, tapi aku ga punya kesempatan untuk bantu mama masak kecuali siapin bekal masing_masing, sampai akhirnya tibalah saat liburan panjang dimana itu merupakan kesempatan emas untuk membahagiakan mama, yaitu membantu mama memasak.

Hmm, kebetulan waktu itu liburan bulan puasa, Alhamdulillah bersyukur banget bulan puasa yang lalu bisa di rumah, bisa istirahat bantu mama, dan yang pasti kumpul ma keluarga. Oia, sebenernya sempet juga sih beberapa minggu sibuk ngurusin beberapa hal yang mengharuskan untuk sering keluar rumah, dan hal tersebutlah yang membuat aku melupakan misi utama untuk membahagiakan mama. Sampai akhirnya saatnya tiba, menjelang detik-detik mau lebaran, mama mengingatkanku kalau di rumah belum buat kue sama sekali, sedangkan lebaran tinggal dua minggu lagi. Akhirnya mama berinisiatif untuk membelikan semua bahan-bahan yang aku butuhkan dan menyerahkan semuanya  pekerjan kepadaku XDXD.

  • Mama: Mama ga mau bantu lagi anak mama khan udah gede, mama juga udah tua, mama pengen terima jadi.”
  • Me: "Oke de, Ma, Bismillah ya, semoga berhasil."
Dan Tadaaaa inilah beberapa hasil kreasiku.

my cookies :)

nastar


kuku macan

my cookies :)



Untuk tahun ini aku memang banyak banget bikin kue, karena suka banget bereksperimen dengan resep- resep yang ada. Biasanya kue lebaran yang harus selalu ada yaitu, nastar, kastangle, kuku macan, tapi tahun ini tambah variasi baru, yaitu, milo cookies, choco chip classic, dan cha cha :9.

choco-chip cookies

choco-chip cookies


choco-chip cookies

milo cookies

milo cookies
setengah sadar buat kue ini, ketika mata udah mulai mengantuk, dan pikiran pun udah melayang ke pulau kapuk, hihi. Rencananya sih mau buat cookies berbentuk Totoro ala Studio Ghibli gitu, allhasil malah buat cookies berbentu abstrak XD.

Alhamdulillah, mama seneng banget akhinya bisa ngelepas putri bungsunya ini  untuk bikin kue sendiri tanpa bantuan siapa pun, bahkan campur tangan mama. Selain itu, mama juga puas ama hasil kuenya, yang menurutnya sih lebih baik dari tahun lalu baik dari segi rasa dan bentuk =D, tapi karena terlalu banyak kue yang dibuat, hampir  tiap hari aku bikin kue dan rasanya ga selesai-selesai, akhirnya mama expresi senang mama perlahan berubah menjadi gemes, sampai kapan bikin kue akan berakhir XDXDXD. 

  • Mama:  “udah selesai,Tami buat kuenya?”

Dan bukan hanya mama, lho, yang gemes, tapi seisi rumah, yaitu Bapa dan Aa, yang kebetulan mereka membantu sesi cuci piri. =D

  • Bapa: “ Kapan selesai Tam, buat kuenya, cuciannya banyak banget!”

AAaa maafkan aku ya Bapa, saking udah teparnya bikin kue, jadi ga bisa nyuci bekas loyangnya yang super duper berminyakkk karena mentega XDXDXD

Kue Gosong,
Selalu ada cerita konyol kalau bikin kue. Tahun kemaren aku salah masukin gula jadi garam ke adonan kue corn flakes, alhasil rasa kuenya lebih asin daripada ikan asin XDXDXD. Nah, untuk tahun ini, saking excitednya karena kuenya berhasil semua (baca: pandangan subjektif XD), aku jadi sempet berpikir, kok ga ada satu pun kue yang bentuknya gagal, sih, supaya bisa jadi tester, lho, hiihihi. Maklum pada saat  proses buat kue, aku lagi gak puasa, alhasil ngemilin kue sendiri, hihihi. Hingga pada akhirnya, Tuhan menjawab doaku. Yap, tanpa aku sadari aku lupa cek panggangan dan terjadilah satu loyang kue yang isinya gosong semua, AAAAAAaaaa!!!! Sedih sih awalnya, tapi pas aku coba, ternyata rasa kuenya tetep enak kok (sekali lagi ini merupakan pandangan subjektif XD), walaupun penampilan gak banget!! Terimakasih Tuhan :D

Oia, satu lagi, selain request bikin kue, mama juga request aku untuk membuat masakan supaya menu lebaran lebih bervariasi, yaitu, pie daging cincang, lasagna, spaghety dan adalagi request dari kakak tercinta yaitu pie coklat. Menunya orang bule banget,ya! Sebenernya bukan sok sok bule, sih, tapi lebih tepatnya karena cuma masakan itu yang bisa aku masak, praktis dan gampang,  maklum aku khan jarang banget masak, hihihi.



Semenjak kejadian itu, mama gak pernah lho nyuruh aku belajar masak lagi, Alhamdulillah, hohoho. Walaupun kalo soal masak whoaaaa masih jauhlah dari kata mahir, masih harus banyak belajar lagi. Aku pengen banget bisa masak makanan vegetarian, dan masakan yang prosesnya dipanggang, rebus, kukus, supaya lebih sehat. Ayooo semangat!!


2 komentar:

Shannon Boyce on 10 Oktober 2015 07.26 mengatakan...

YUM! This post made me super hungry.
the-creationofbeauty.blogspot.com

emiria farahdina on 11 Oktober 2015 22.27 mengatakan...

Come here and taste it :9

Poskan Komentar

 

- Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos