Selasa, 11 September 2018

Menulis Blog

Diposting oleh mirefasdiari di 07.44


Akhirnya bisa kembali menulis di blog setelah sekian lama tak menyentuh laptop, draft email, dan halaman blog ini. Sengaja mencuri waktu si saat si Bayi Bocah lelap tertidur. Bagi saya, menulis blog bukan hanya bertujuan untuk menyalurkan ide saja, namun bermanfaat sebagai self-therapy, selain melukis. Faktanya untuk saat ini masih sulit untuk mencari celah waktu yang tepat untuk melukis. Karena sekalinya saya berhadapan dengan peralatan tempur kesayangan saya, yaitu cat, kuas, kertas atau kanvas, saya bisa mengabiskan waktu berjam-jam, berhari-hari, tak bisa diganggu dan tak mau diganggu. Mungkin nanti,pasti ada waktunya. Saat Hanif mulai lebih responsif dalam bermain, untuk melatih motorik halus dan penyaluran emosinya. Dengan kata lain, untuk saat ini menulis membantu saya untuk meluruskan dan menyeimbangkan semua pikiran yang tanpa henti berputar, bergejolak dan berkecamuk di benak saya, dan yang lebih penting adalah memotivasi untuk menulis lebih banyak lagi. So, hobi yang satu ini memang sudah dijadikan kebutuhan untuk bisa survive mempertahankan kesehatan mental saya. 

Keuntungan lainnya dengan menulis di blog, saya bisa melihat perkembangan kehidupan saya, perkembangan kepribadian, dan gaya menulis saya yang tentunya disesuaikan dengan tingkat kedewasaan saya yang semoga bertambah setiap waktu. Maklum, saya juga hanya manusia biasa yang pernah menjadi remaja alay, lho! Percaya? Mari buka postingan saya terlampau yang super alay. hihihii

Oia, salah satu keuntungan di blog juga adalah mengenang kembali dari pengalaman hidup yang pernah saya bagikan. Mengapa? bukan sekali dua kali tiba-tiba file foto terhapus sia-sia karena laptop, dan handphone rusak sebelum saya melink dengan Google Photos. Salah satu kenangan adalah saat saya liburan ke Sydney, kerjaan saya duduk di depan laptop untuk menulis di blog hampir tiap hari, saya sampai dimarahin kakak karena saya tidak menikmati liburan saya. Namun, saya tetep kekeh menulis, dan ternyata tidak sia-sia usaha saya, karena beberapa bulan setelahnya laptop saya rusak dan fix gak bisa diperbaiki. Bersyukur saya pernah menuliskannya di blog ini, dan ternyata ketika saya buka satu per satu my older post, ada banyak kenangan berharga semacam itu yang hilang begitu saja. Jadi blog ini bisa dinikmati untuk saya di masa tua nanti bersama anak, bahkan cucu, bahkan cicit, entahlah, who knows? 

Bismillah, berusaha untuk konsisten menulis mulai hari ini, walaupun akan banyak tantangan yang menghadang. Saya yakin pasti saya bisa mengatasinya. Semoga bisa memberi inspirasi minimal menjadi bahan instropeksi untuk diri sendiri,  perlahan tapi pasti semoga bisa memberikan inspirasi untuk lain. All need process. Semangat!

0 komentar:

Posting Komentar

 

- Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos