Rabu, 05 September 2018

Baby Han2 and his Friends

Diposting oleh mirefasdiari di 07.12

Halo semua! Aku mau kenalin teman2 aku yang luar biasa kece , mereka adalah :

1. Blue Monster,  makhluk luar angkasa yang suka makan ikan
2. Evan,  si Gajah imut dengan belalai pendek 
3. Girrafe,  si Anak Jerapah yang lucu 
4. Bee, si lebah yang suka bernyanyi dangdut 
5. Osram,  si Buaya seram yang baik hati.
6. Koko Ala,  si Koala yang periang
.
Mereka  yang sering mengisi hari-hariku, karena mereka selalu tau bagaimana cara menghiburku. Aku sayang banget sama mereka 

#######################

Well, setelah berhasil melewati Leap 1 alias masa rungsing dan rewel di bulan pertama,  akhirnya Hanif bisa memperlihatkan his first social smile dan gak cuma itu,  dia tampak lebih sibuk dari sebelumnya, it means he was more awake and busy all day long.  Fiuhh, finally, all hard work paid off, rasanya seneng banget melihat si bayi yang sebelumnya  kerjanya cuma tidur, makan,  pup ini sekarang mulai bisa merespon si Mami, mulai bisa berinteraksi.  Yeayyy!!! 

Salah satu cara untuk menstimulasi kemampuan berinteraksinya dengan mendongeng.  Mendongeng adalah salah satu kegiatan yang cukup menghibur untuk Hanif, walaupun si Mami kadang kalo ngasih cerita secara spontanitas yang juga ngasal dan sedikit ngaco (in positive way ya),  hihi. 

Btw, keuntungan lain mendongeng untuk Hanif adalah dia bisa  melatih menggenggam,  meraih benda, meningkatkan kemampuan bahasa, lebih familiar dengan ekpresi wajah,  gambar, suara, meningkatkan imajinasi dan yang paling penting secara tidak langsung memberikan pesan moral kepada Hanif sejak dini. Oia, kalo lagi beraksi, si mami  suka nyanyi gak jelas atau pasang beberapa lagu yang kira2 cocok buat cerita  dan yang pastinya meningkatkan kreativitas si Mami dalam mencari ide untuk mengarang cerita yang gak pernah ada batasnya.

 What a fun and beneficial activity for us


0 komentar:

Posting Komentar

 

- Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos