Rabu, 30 Desember 2015

Introspeksi diri

Diposting oleh mirefasdiari di 07.51
Hmmm sekarang  tanggal  28 dan masih ada 18 hari di sini. Aku harus memanfaatkan waktu sebaik-baiknya.  Aku merencanakan keberangkatanku ke Sydney sudah cukup lama, sempet pesimis juga sih jadi berangkat atau ngga, hal ini tergantung dengan kondisi kantong, hihihi, tetapi Alhamdulillah ada rezekinya, Insya Allah kalau ada niat pasti ada jalan. 

Dari awal tahun 2015, aku berharap bisa pergi menyusul Neo dan sekitar bulan April aku bikin passport dan berharap kalau suatu saat aku ke sini atau ke luar negeri, baik itu buat liburan atau persyaratan beasiswa, aku udah siap. Aamiin. Aku memang memiliki ekpektasi besar di sini, semoga bisa membuka peluang untuk masa depan aku ke arah yang lebih baik, baik itu karir dan jodoh? Siapa tau khan hihihi. So, perjalanan ke sini adalah perjalanan yang penuh rencana, jadi aku harus memanfaatkan kesempatan dengan sebaik-baiknya. Semoga Allah selalu memberikan petunjuk dan kemudahan untukku. Aamiin. Thanks God to give me this opportunity.

Sudah seminggu aku  di sini, baru seminggu tapi aku udah kangen banget ma mama dan bapa, kadang kangen juga ma teman-teman yang asik merayakan liburan akhir tahun. Oia, sudah lumayan banyak  yang aku lakukan,  dan bantu-bantu teteh, jalan-jalan ke beberapa tempat sesuai dengan target sebelumnya, dan  ketemu teman lama yang dulu pernah kerja di sekolah

Kalau soal  kunjungan wisata pengen banget ke bondi, manly beach, little bay, la Perouse, kalo ada kesempatan pengen banget bisa nanjak Harbour Bridge,  nonton pertunjukkan di opera house, Taronga Zoo dan Blue mountain. Di sini seru banget tempat wisata banyak banget lho yang gratis, dan aksesnya gampang, cukup 30 puluh menit dengan menggunakan Bus.  Banyak banget pantai, aku suka banget pantai, aku suka banget laut. Sudah lama banget gak ke pantai, sekalinya ketemu pantai, bisa  5 kali ke tempat pantai yang berbeda. Wow, it will be fantastic!!!!

Aku juga belum pernah sketch run, padahal di sini tuh banyak tempat-tempat yang asik buat dikunjungi, buat berlarian dan buat ngelukis. Rasanya gatel banget pengen buka buku sketsa dan melukis di sini. Di sini juga banyak  taman yang luasnya bukan main, wah bakal betah de kalau tinggal lama di sini.  Hohoho, tapi tenang aja aku tetap Cinta Indonesia, terutama  bogor kota kelahiranku, dengan segala kekurangan dan kelebihannya.  Kemana kakiku melangkah bahkan sampai ujung dunia sekalipun, Indonesia  tetap ada di hatiku dan aku banggakan, semoga bisa jadi bagian yang memajukan bangsa  kita tercinta ini. Tsahh jiwa merah putih harus selalu berkibar dengan bangga. Selalu!!!!!

Target utama pengen  yang harus dilakukan karena menjadi tujuan utamaku ke sini adalah ke Western University of Sydney. Ternyata gak jauh lho dari Hillsdale, memang sih tempatnya agak terpencil, di perkampuungan gitu. Kalau naek bus, berdasarkan google map butuh waktu sekitar 1 jam 47 menit. Di sini, perjalanan dengan menempuh waktu segitu dianggap perjalanan yang cukup jauh karena  perjalanan relative lancar. Oia, di sini ketepatan Google map hampir bisa dipercaya 90%, makanya dialah yang setia menemani perjalananku selama ini. Padahal sebelumnya aku paling anti banget baca peta, suka disorientasi gitu, tapi sekarang mau ga mu, kalau mau nikmatin liburan harus berani jalan-jalan sendiri. Oia balik lagi ke tujuan utama, Western  University of Sydney.  Cukup naik  2 kali bus, Bus pertama dengan tujuan Circular Quay, 391/392/l94 dan bus kedua dengan tujua Pramatta Penrith  M52. Kemaren pas lagi jalan-jalan ma Neo ke Hyde Park, aku kebetulan liat bus  M52, jadi ada  bayangan de kalau nanti ke sana kayak gimana. Di sana, aku berharap ada orang yang bisa aku hubungi, jadi aku bisa konsultasi tentang Master degree of Art Therapy  Program di sana, dan juga menikmati suasana di kampus dan sekitarnya. Yap,, bisa dijadikan bahan visualisasi dan sensualisasi supaya jadi kenyataan. AAmiin.

Selain itu  aku juga pengen banget  berkunjung ke beberapa lembaga Art Therapy di Sydney, supaya ada bayangan tentang karir masa depanku  seperti apa, jadi bisa lebih semangat lagi ke sini.

Oia ada satu target pengen nulis  buku, buku time capsuleku
Aamiin, semoga  Tuhan selalu menyertaiku, memberikan petunjuk, dan mempermudah setiap langkahku :)

Always optimist, pray for the best, work hard, and play hard! Enjoy you holiday J


0 komentar:

Posting Komentar

 

- Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos