Sabtu, 20 Juni 2015

Percakapan Sederhana dengan Mereka

Diposting oleh emiria farahdina di 08.56
Reaksi: 
Ada beberapa percakapan antara aku, Aa, Teteh, A Dhonny, dan  Neo yang kalo diingat bisa buat aku ketawa ga ada habisnya. Sebenernya percakapan tersebut adalah percakapan sederhana, yang sering terjad di kehidupan sehari-hari. Tetapi entah kenapa, percakapan ini berkesan banget buat aku.  Penasaran g, tentang apa sih kira-kira percakapan itu? Ok, Let’s see!

A. Percakapan 1:  Ga ada yang nyangkut.


a dhonny n teteh

Suatu hari ketika aq akan pergi untuk berssketsa di suatu tempat (lupa dimana itu), tiba-tiba A Dhonny berntanya:


  • A dhonny      :“Tami, mau k mana?”
  • Me               :”Mau sketsa.”
  • A dhonny      :”Gayaaaa, sibuk banget ni c Tami, padahal khan  Neo lagi di Cipaku         (baca : rumah ortu)
  • Aa                : “Dia khan sekarang banyak ikut komunitas, setiap Sabtu ikut lari, hari      Minggu ikut sketsa n klub bahasa.”
  • A dhonny      :“Wah, bnyak bgt kegiatanny c Tami, tapi kok ikut klub banyak2 gak  ada   yang nyangkut c? Kasian bgt, hahahaha!” (sambil ketawa jail  dan puas banget)

Di pikiranku pas  A Dhonny jawab seperti itu, Parah, kok bener banget, ya!

Me               :”Biarlah, aq khan niatny lurus!” (sok cuek)

Semenjak itu percakapan  berakhir, kata-kata itu terus teringat di benakku,

ikut klub bnyak kok g ada yang nyangkut
ikut klub bnyak kok g ada yang nyangkut
Kok g ada yg nyangkut
Kok g ada yg nyaangkut
Tidaaakkkk


me n Neo, salah satu foto favorit


Face painting di Festival Seni ITB, sempet jadi pusat perhatian orang pas ngelukis Neo XD

B. Percakapan Kedua : Jodohnya Tami atau Neo?

Suatu ketika saat menemani Neo menjelang tidur.

  • Me      : “Neo, sebelum tidur harus berdoa dlu, doain bunda ayah,ya!”
  • Neo    :”Iya Tami.”
  • Me      :”Doain Tami juga yaaa,,,doain Tami supaya dapet pacar. Pacar yang ganteng dan baik lahir batin, yang sayang ma ninin kiki om ayah bunda dan neo, yang.............” Tiba2 mulut terdiam untuk sekian detik dan tak sanggup berkata apa2...

Dan spontan, tiba2 Neo berkata

Neo    : “Yang banyak REZEKInya, ya, Tami?" Dengan tampang yang polos.

Terkejut dengan perkataan Neo, kok bisa c anak seumur dia kepikiran kayak gtu,sok dewasa bgt dia!”

Me      : “Kok neo tau c?”Sambil ketawa ngakak, masih terheran dan takjub ama apa yang                     baru aku denger.
Neo    : “Khan, supaya bisa beliin aku Robbboot yang banyak!” XD
Me      :”Hadeuuh, memang yang punya pacar Tami atau Neo, sih T_T


C. Percakapan ketiga: Happy Anniversary  Jomblo!!

Percakapan ini terjadi ketika mengantar Neo dan Teteh ke Bandara.
Entah dari mana awal percakapannya, tapi tiba-tiba aku bilang...


  • Me      : “Ini tepat setahun aq jomblo.” (dengan nada bangga)
  • Bunda: “Whoaaa hahaha, Tami, (sambil ketawa terbahak2), orang2 mah ngerayain         anniversary berapa lama pacaran, kamu mah malah ngerayain setahun ngejomblo, hahaha.”
  • Me      :”Whoaa biarin, ktawa sambil nangis, c Om juga jomblony lama, wee!”
  • Aa      :”Tapi, khan aq mah ga kayak kamu diinget dan dihitung seberapa lamanya, hahaha.”
  • Bunda: “Harusny pas tepat setahun itu,  kmu tiup lilin trus bikin status d media           sosial, buktiin khn g cuma orang pacaran aja yang berhak ngerayain anniversary, yang jomblo juga  bisa,  khan ,barang kali kamu bisa ciptain tren buat para jomblo =) dan kamu bisa bantu para jomblo lain buat bikin gerakan move on =)

  • Me      : “No comment, Cuma bisa ketawa ngakak.”

Yup,i t’s sounds silly, but that’s good idea

Pokoknya pas ngomong itu kita tuh ga bisa berhenti ketawa bahkan sampai batuk-batuk, kocak banget d!

D. Percakapan 4: Percakapan di mobil

Percakapan antara aku dan Aa, Sebenernya percakapan ini gak penting sih, tapi kalo inget kejadian ini, suka geli sendiri aja.


  • Aa      : “De, liat deh, aku udah beli pewangi baru nih, lebih praktis khan? Wangi lagi, dari pada beli refill botolan kayak gini mah, cepet rusak.

  • Me      : “Iya, Om, enak juga wanginya.”
  • Aa       : “Mendingan dari dulu deh beli pewangi kayak gini.”
  • Me      : “Yup.”

Keesokan harinya di mobil


  • Me      :” Om, kok wanginya udah ilang d, masa awetnya cuma sehari aja c?”
  • Om     : “Oh, iya ya, De? Padahal khn baru kemaren pasang, tapi udah ilang ya?!!”
  • Me n aa: “Hmmmm,,,, “ sambil mikir alasannya kenapa
  • Aa      : “Oia, de, aq baru inget, aku  juga masang penyerap bau d mobil ini.”
  • Me      : T_T, “ Haduh, yaiyalah om, pantesan aja wanginya ilang, penyerap bau khan                 memang menyerap semua bau yang ada, termasuk yang wangi .” XD
  • Aa      : “Oh iya ya, De.”

Yap, that’s all percakapan singkat antara aku dan Aa, memang garing, sih, tapi kocak aja kalo inget ekspresi aa yang kebingungan  cari  alasan kenapa pewanginya ga long lasting.. hohoho

E. Percakapan 5: Pilih Kemetrian


Neo's Family at Festival Seni ITB



Yap pendaftaran penerimaan calon PNS baru telah dibuka, ayo buat kamu yang tertarik dengan PNS, segeralah daftarkan dirimu! Nah, ketika pembukaan CPNS  tahun lalu, (waktu itu c niat memang menggebu-gebu buat daftar PNS, walau sekarang sudah sirna karena ada beberapa hal yang sehingga memutuskan untuk ragu, dan akhirnya telat daftarnya. Sempet bingung juga mau daftar ke mana, karena untuk tahun ini karena persaingan semakin besar, jadi cuma bisa pilih tiga posisi di satu kementrian aja, d. makanya, supaya bisa memutuskan pilihan yang tepat untuk kementrian tersebut, sempet konsultasi ke beberapa orang, yaitu orang tua, Teteh n a Dhonny.


  • A Dhonny           : “Tami, kamu tuh kalo pilih kementrian harus pertimbangin dulu, kira-kira kementrian bisa kasih kesempatan kamu buat nerusin S2 lagi atau ga, karena khan gak semua kementrian ngasih kesempatan itu.”
  • Teteh                : “Nunjuk-nunjuk kementrian c ayah tuh , Tami.”
  • A Dhonny            : trus kamu juga mesti liat menterinya itu tua, atau muda, bias any kalo tua tu strick banget, kalo muda, trus kamu juga liat juga lingkungan kerjanya. Atau gak, kamu cari aja kementrian yan berduit, kayak kementrian X, kerja dikit tapi duitnya banyak

pokoknya pada saat itu aku terus diceramahin tentang pemilihan kementrian ama Teteh dan A dhonny, kementrian A, kementrian B, dan lain-lain Kita terus berdiskusi tentang berbagai kementrian dan kita melupakan kehadiran Neo yang selama ini bener-bener memperhatikan percakapan kita, trus tiba-tiba aja Neo celetuk

Neo: “Berarti ayah, kalo kerjanya banyak, uangnya dikit dong?”

Kita semua terkaget,

Teteh dan A Dhonny: “Aduh neo kok pinter c? anak ayah dan bunda.”


Aku juga kaget kenapa c Neo bisa menyimpulkan kayak gitu, padahal dia tuh khan masih umur 4 tahun, ya ampu anak jaman sekarag pinter2 ya, beda banget ma tantenya pas zaman dulu XD


0 komentar:

Posting Komentar

 

- Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos