Selasa, 24 Juli 2012

Pie Apple Kukus?? hmmmmmm,,,,,,

Diposting oleh mirefasdiari di 06.07

pie apple

Melihat apple manalagi segar di kulkas memunculkan sebuah ide di dalam benak gua,,,”
“Hmm mau dijadiin apa ya,,, enaknya,,, hmmmmm,,” setelah berpikir dan berpikir dan berpikir,,, AHA… pie apple
Yeah, Im going to make a pie apple,

Sebenernya baru kemaren lho gua bikin pie apple,kira- kira dua hari yang lalu, dan ini adalah pengalaman kedua gua untuk membuat pie apple, beda dengan pengalaman pertama yang bisa dibilang sukses dalam membuat pie apple. Banyak yang bilang lho, kalo pie apple gua itu enak, hehehe,,, , Pie apple yang kedua ini agak mengalami sedikit kendala, terutama pas memanggangnya.
Proses pemanggangannya lamaaaaa banget gak selesai2 padahal sudah sejam lebih berlalu, tapi nampak belum matang, akhirnya gua pikir,, hmm mungkin mateng di luar kali y, dan berhubung pada saat itu gua harus buru2 ke tempat latihan, jadi gua hentikan proses pemanggangannya dan gua bwa beberapa potong untuk dibawa ke tempat latihan silat (  sebagai bekal bwt jaga2 kalau seandainya buka puasa di jalan nanti :D)
Oia, BTW BTW, Hari minggu kemaren adalah hari pertama gua latihan silat pake sabuk hitam lho,, hohohoho.
Okay,,, balik lagi ke tajuk pembicaraan
Cerita yang lucu adalah  latihan silat pada saat itu selesai pada pukul setengah 6 dan gua berpikir untuk memberikan semua pienya kepada teman gua  yang bernama Kur. Singkat cerita, pas pulang ke rumah, gua tanya mama dan aa gmna rasa pienya, mereka bilang :

Mama dan aa      :“ enak c, tapi belum mateng”.
Gua                   : “Apa?!!”
Mama dan aa      : “ panggang lagi aja ,de!”
Bokap                : “ pienya enak d, tapi manis banget”

Akhirnya gua segera memanggangnya. Ketika memasukan pieny ke dalam oven, gua berpikir,; kenapa y ko pienya lama2 matengny? Udah dipanggang lama2 tapi adonan kulitnya ga keras- keras juga? “ Apa menteganya kebanyakan y? trus kenapa manis banget y? apa karena pake resep “ taburan? Hmmmmm,,,,, hmmmm,,,,, hmmmm,,,,
Akhirnya gua inget untuk segera  sms Kur, supaya dia ga kaget n syok pas mencicipi kue apple pie gua itu
Gini2 smsnya

Gua       : “ Kur, kayaknya pienya blm mateng d,,, huhhuhuhu,,, maaf y”
Kur       : “ Iya gk pa” trus caranya biar mateng gmna?”
Gua       : “ dipanggang bentar,,, huhuhu,,, udah dcba?”
Kur       : “ Gk kok udah mateng ni,,,,,”
Gua       : “ Haha, masac? Cos yang d rmah gua masih lembek2, gitu, mudah2an lw ga kapok ya makan    kue buatan gua,,, hahahaha,”
Kur       : “Gak kok ne udah keras,,, serius,, hehehe, gak kok

TIGA Menit kemudian

Kur       : Eh iya mi, belm mateng, hehe. Ntr malem w kukus di dandang nasi d,,, berapa lama y kira2?
Dikukus?  Kue Pie? Whoaaaaa makin lembek dongsssss hahaha,,,,, kur kur ada2 aja hehehehe
Gua       :  ditaro dipenggorengan aja lis, kasih mentega di bawahnya, trus ditutup d pake tutup panci     hehehehe, sori y merepotkan
Kur       : hehe,,,oke, slow aja, hehe, gk apa” kok,,,,

Beberapa hari kemudian , ketika gua mengirim sms tentang misi rahasia,,, dy bales
Kur “…………………. Eiya rotinya enak ko, w kgak dpgang, dikukus, udah oke ko.”
Gua       : “ hahaha roti pie”
Kur       : “ hahay pie,,,,pie,,,”

Whooaaaa enak? Masa c? gmna rasanya y pie dikukus? Hmmm,,,,, jadi penasaran… atau jangan2 kalo pie dikukus adonannya bisa berubah jadi roti y, makanya Kur bilang “rotinya” enak,,,,Hmmm,,,,,,,,, hahahaha ada2 aja d,,,,, mudah2an aja d Kur gak kapok mencicipi pie atau kue buatan gua :D

2 komentar:

Isnidiniyah Pratiwi on 10 Agustus 2012 pukul 06.29 mengatakan...

emir..add blog aku dong..hehe
blogku TRAUM's blog
;)

Isnidiniyah Pratiwi on 10 Agustus 2012 pukul 06.31 mengatakan...

ini alamat blogku
http://traumdiniyahisni.blogspot.com
thx ya mir ;)

Posting Komentar

 

- Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos