Minggu, 04 November 2018

Tes CPNS

Diposting oleh mirefasdiari di 08.20



Menjadi PNS adalah impian dari banyak orang.  Menjadi sosok yang mengabdi pada masyarakat, memperoleh banyak kesempatan yang luar biasa seperti bertemu dengan sosok penting dari lapisan bawah hingga atas,  ikut serta pada even yang besar,  perjalanan dinas di dalam dan luar negeri, memperoleh kesempatan melanjutka jenjang pendidikan yang lebih tingga  memperoleh penghasilan yang secured  hingga tua nanti.  Mungkin inilah gambaran alasan mengapa banyak orang ingin menjadi PNS.  Namun, dibalik semua itu jangan salah lho,  masuknya pun gak mudah harus lewat proses seleksi yang bertahap, dan bersaing dengan puluhan,  ratusan,  bahkan ribuan orang di tingkat lokal hingga nasional.  Wow luar biasa!

Dan bagaimana dengan saya?  Saya bukannya tidak tertarik, tertarik sih,  tapi saya kadang suka males duluan kalau harus mendaftar,  harus menyiapkan berkas,  harus ujian,  bla bla  bla.  Maklum saya bukan orang yang suka melalui proses persaingan yang ketat, selama ini bisa masuk kerja, mostly karena proses  administrasi dan wawancara, udah langsung diterima.  Wkwkwkkwkw, gak ribetlah ya

Untuk tahun ini,  suami sudah mewanti2 agar saya ikut seleksi cpns. Setelah menimbang dan memilih kami berdua sepakat untuk mengikuti cpns di penkab Bandung, dengan alasan ingin tinggal secara mandiri di kota kembang terse but.  Saya pun mengiyakannya, sayangnya keputusan ini mengejutkan beberapa pihak seperti orang tua says.Namun,  karena saya malas menyiapkan semua pernak-perniknya,  akhirnya saya serahkan semua pada pak suami.  Wkwkwk,  dari pemberkasan hingga semuanya  deh ya,  saya tinggal terima beres, nothing to lose gak berharap  eh ternyata saya malah lolos seleksi administrasi dan mengikuti ujian tanggal 28 October di Bandung  kemarin,  

Saya bisa dibilang tidak memiliki persiapan apa2 belajarnya aja seadanya,  susah banget memiliki kesempatan belajar sambil mengasuh bayi,  jadi ya begitulah. Saya Dan suami memutuskan untuk menitipkan baby Han Han pada Uti,  sempet berat karena pada saat itu dia sempat demam hikss.  Alhasil  kita berangkat pagi jam 5 sampe jam 10 terus ujian jam 12.30. Ujian yah lumayan pegel baca soalnya mana lemot juga servernya hasilnya not too bad untuk saya yang ga belajar,  320, 110,65,146 hanya kurang di TIU 3 soal,  hiks miris,  yasudlah bukan rezeki, begitu juga suami saya.  Selesai abis ashar,  makan di mie aceh,  ke uin Bandung,  kosan Ruri,  adik ipar saya,  dan fix pulang jam 7 kurang,  diperjalanan lewat tol cipularang,  macet bet lho, jadi sampe jam 2 malem,  what a tiring day.  Begitulah perjalanan panjang kita,  hasilnya tidak setimpal dengan perjuangan dan pengorbanannya.  Fiyuhh yasudlah cukup sekali saja untuk saya ikut tes di Bandung.  Saya terima realita saja,  saya yakin Kira sudah berusaha dan Tuhan mengetahui yang terbaik. Aamiin

0 komentar:

Posting Komentar

 

- Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos