Sabtu, 20 Juni 2015

Please don't ask me that questions! XD

Diposting oleh mirefasdiari di 09.03
Okay, mungkin percakapan2 sebelumnya sering ngomongin tentang masalah status aku yang masih jomblo, yap sedikit curhat tentang kegelisahan yang melanda aku sebelumnya, sempet pusing juga sih kalo ditanya ama orang-orang, kapan nikah? udah punya calon belum?

Hal yang sering terbesit dipikiran aku "Kenapa mereka seneng banget nanyain hal itu?" "Hey, I'm still young you know, I'm still 23, bentar lagi 24 c, hehe. tapi khan tetep aja XDXDXDXD. Dan jawaban yang paling tepat dan ampuh " Aammin, doain aja ya." Yap, that's all, ampuh banget sih, tapi kalo terlalu banyak orang yang mempertanyakan hal yang sama berulang-ulang, kadang membuat sesuatu juga XDXDXD

Yeah i know, di usiaku ini memang udah wajar buat nikah, banyak temen aku yang udah nikah, bahkan udah punya anak, kalo liat medsos, liat status2 yang kadang males banget buat diliat, feel envy a little bit XD

Kadang sering juga dapet komentar dari para murid. "Ibu udah nikah belum?" terus kalo aku bilang belum, mereka nanya "udah punya pacar?" Ampuun d kepo banget ya mereka. Belum lagi suka ada murid yang komentar " Miss Emi galau, miss emi, baru diputusin pacarnya, y?" Whoaaa,,,,, betapa baik dan peduli banget ya mereka XD

Belum lagi mama yang setiap hari cerita "kapan kamu nikah?"  mama pengen punya cucu dari kamu?" kamu kapan punya pacar lagi?" mama seumuran kamu udah punya anak dua!" 
Kadang aku coba buat berpikir positif, ya, ucapan ibu adalah sebuah doa, maksud mama baik ingin mendokan yang terbaik untuk anaknya, dan aku berterimakasih banget ama mama. But, sometimes, kalo pertanyaan itu terus dipertanyakan berulang-ulang setiap hari,,, lama2 jadi menegangkan juga XDXDXDXDXDXDXDXDXDXD

Ada satu masa yang aku bener-bener menjelaskan kondisi aku ke mama soal ketidaknyamanan dan beberapa fakta lainnya. Semenjak penjelasan itu, mama mulai mengerti, dan sekarang mama jarang menanyakan hal itu lagi. Dan semenjak itu, aku jadi lebih tenang dan gak khawatir lagi. Aku juga males banget kalo harus menghabiskan waktu buat mikirin hal itu.

Makasih untuk doanya ya, Ma :)  


Dan semenjak itu, aku  cuma bisa nerima kondisi aku apa adanya, yah setiap kehidupan khan pasti ada masanya, masa jomblo, masa pacaran, dan mungkin tahap yang lebih tinggi. Nikmatilah masa-masa keberadaan kamu saat ini di tahap mana pun kamu berada, nikmatilah masa muda, manfaatkanlah waktumu dengan bijak, dan banyaklah berbuat kebaikan :)

Yap banyak-banyak berbuat kebaikan di masa mudamu, Yakinlah Tuhan pasti memberikan jalan untuk umatnya yang berbuat baik, Aamiin. 


0 komentar:

Posting Komentar

 

- Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos